Bahaya Menggunakan WhatsApp GB atau MOD - Mas Fadli

Thursday, 1 December 2022

Bahaya Menggunakan WhatsApp GB atau MOD

Bahaya Menggunakan WhatsApp GB atau MODWhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi dari versi aslinya. WhatsApp GB tidak dikembangkan oleh pengembang aplikasi yang asli yaitu Meta, melainkan dikembangkan oleh pihak ketiga yang artinya sama sekali tidak ada kaitannya dengan Meta.

WhatsApp GB menawarkan banyak fitur menarik dibanding versi aslinya. Fitur fitur tersebut antara lain mengirim gambar/video dengan resolusi tinggi, auto-reply, download story, pilihan tema dan font yang beragam dan lain sebagainya. Namun, dibalik itu semua WhatsApp GB juga membawa bahaya atau resiko bagi para pengguna.

Nah, buat kalian yang ingin menggunakan WhatsApp GB lebih baik memperhatikan resikonya terlebih dahulu agar sudah siap dengan konsekuensi yang bisa saja terjadi.

Bahaya Menggunakan WhatsApp GB

1. Keamanan pesan belum terjamin

Pihak meta telah memberikan info secara tegas bahwa percakapan para pengguna sudah dilindungi melalui system enkripsi end-to-end encryption dan disimpan diserver yang tidak akan diintip oleh siapapun. Artinya pesan hanya diketahui oleh si pengirim dan si penerima.

Namun. jika kalian menggunakan WA GB maka perlu berhati-hati karena tidak ada jaminan terkait hal tersebut, apalagi jika pesan yang kalian kirimkan bersifat pribadi seperti informasi password, perbankan dan lain sebagainya.

2. Mengandung virus malware & spyware

perlu diketahui bahwa aplikasi Whatsapp GB hanya dapat didownload melalui pihak ketiga, maka sangat memungkinkan bahwa hal tersebut akan sangat rentan membawa virus.

Bisa saja pada saat proses download apk tersebut menyuntikan malware atau spyware ke HP para pengguna dan hal tersebut sangat membahayakan data yang sudah disimpan di HP.

3. Rentan terkena blokir

Pihak developer sudah menyaradi bahwa sebagian pengguna lebih memilih menggunakan whatsapp yang sudah dimodifikasi.

Oleh sebab itu, pihak Meta sempat mengancam akan memblokir sementara pengguna yang ketahuan memakai WA GB ini. 

Jadi untuk kalian para pengguna WA GB harus tetap berhati-hati meskipun developer WA GB selalu melakukan update agar pengguna tidak sampai terkena blokir oleh pihak Meta.

4. Tidak bisa back up data ke Google Drive

Di WhatsApp versi asli terdapat fitur untuk melakukan back up data ke Google Drive, sedangkan jika menggunakan WhatsApp GB fitur tersebut tidak ada dan andaikan ada pun tidak akan bisa digunakan.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done