Pengertian dan Manfaat Google AdSense - Mas Fadli

Sunday 9 October 2022

Pengertian dan Manfaat Google AdSense

Pengertian dan Manfaat Google AdSense - Google AdSense merupakan sebuah platform yang disediakan oleh google dimana publisher akan mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil berdasarkan jumlah klik iklan yang ditampilkan pada situs yang sudah terdaftar.

Sistem ini lebih dikenal dengan PPC (Pay Per Click) atau bisa dikatakan mendapatkan komisi dari klik yang diperoleh. Harga iklan yang diberikan juga berbeda-beda setiap wilayah negara, kesesuaian iklan dengan konten dan banyak faktor lainnya.

Menurut wikipedia Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.

Untuk mendaftar sebagai publisher sebenarnya cukup mudah akan tetapi yang membuat lama adalah proses review. Ditahap tersebut akan ada kemungkinan proses pendaftaran kita ditolak dengan beberapa alasan tertentu.

Meskipun Google AdSense terlihat menjanjikan, namun banyak hal yang harus kita perhatikan. Jangan hanya demi mendapatkan penghasilan yang banyak, kita sampai mengalalkan berbagai cara. Karena ketika kita melakukan hal-hal tersebut bukan uang yang kita dapatkan melainkan akun Google AdSense kita di blokir oleh pihak Google.

Kategori Iklan Terpopuler Dalam Google AdSense

1. AdSense For Content

Iklan ini yaitudengan memberikan ruang untuk iklan yang ditampilkan pada blog. Misalnya pada bagian sidebar, pada bagian tengah artikel, atau pada bagian lainnya.

2. AdSense for Search

Iklan ini sesuai dengan namanya yaitu iklan yang melibatkan search engine milik google untuk menampilkan iklan dari adword.

Kebijakan Google AdSense

AdSense memiliki beberapa kebijakan yang cukup ketat untuk menghindari kecurangan yang terjadi didalamnya. Beberapa larangan yang harus diperhatikan oleh pemilih situs yaitu :

  1. Melakukan klik mandiri pada iklan yang ditampilkan di situsnya.
  2. Mengubah ukuran iklan yang telah ditentukan, sehingga menganggu kenyamanan pengunjung situs.
  3. Menggunakan script yang dilarang google seperti membuat iklan menjadi pop up

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close