Cara Cek Speed Kecepatan Halaman Website atau Landingpage - Mas Fadli

Wednesday, 12 October 2022

Cara Cek Speed Kecepatan Halaman Website atau Landingpage

Cara Cek Speed Kecepatan Halaman Website atau LandingpageKecepatan halaman website atau landingpage menjadi salah satu perhatian utama karena kecepatan website atau landingpage dapat mempengaruhi banyaknya orang atau visitor pengujung halaman tersebut.

Khususnya untuk para pengiklan, kecepatan akses ini menjadi perhatian utama. Karena jika website tersebut memiliki waktu akses yang lama bisa menyebabkan boncos atau kerugian. Berbeda dengan jika kecepatan dari halaman yang dimiliki cukup cepat, akan memperbesar kemungkinan pengiklan tersebut mendapatkan keutungan yang lebih besar lagi.

Ketika mengakses membutuhkan waktu yang lama maka pengujung akan merasa malas dan pada akhirnya menutup akses halaman website tersebut.

Terdapat beberapa tools gratis yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan kecepatan halaman website atau landingpage. Dengan memanfaatkan tools-tools tersebut kita bisa mengetahui seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk mengakses halaman yang kita miliki. Dibeberapa tools tersebut juga disertakan keterangan yang cukup detail, sehingga ketika waktu akses halaman kita cukup lama, kita bisa memperbaikinya dengan tepat.

Nah berikut ini 2 tools yang mimin rekomendasikan untuk melakukan pengecekan kecepatan halaman yang kita miliki.

1. GTMetrix

GTMetrix atau biasa dikenal dengan GTM merupakan salah satu tools yang paling banyak digunakan. Selain gratis tools ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Pada saat melakukan pengecekan pun kita bisa mendapatkan informasi yang cukup detail dari hasil pengujian. Apa yang harus kita perbaiki jika memang halaman website kita memiliki waktu yang cukup lama ketika di akses.

2. Google PageSpeed

Google PageSpeed merupakan tools buatan google yang juga banyak digunakan. Bedanya dengan GTMetrix, Google PageSpeed memberikan keterangan score kecepatan baik dekstop ataupun mobile, sehingga kita bisa langsung mengetahui jika menggunakan dekstop membutuhkan waktu berapa lama dan ketika menggunakan mobile butuh waktu berapa lama untuk aksesnya.

Dengan begitu perbaikan yang kalian lakukan bisa lebih tepat sasaran. Tidak perlu menebak-nebak untuk mobile apa yang harus diperbaiki dan untuk dekstop bagian mana yang harus diperbaiki.

Nah itu tadi 2 tools yang mimin rekomendasikan untuk melakukan pengecekan kecepatan akses website atau landingpage yang kalian miliki. Jika kalian mengetahui tools lainnya bisa langsung tulis dikolom komentar ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done