Cara Menjadikan HP sebagai Layar Kedua PC/Laptop - Mas Fadli

Saturday 13 August 2022

Cara Menjadikan HP sebagai Layar Kedua PC/Laptop

Siapa sih yang nggak pengen punya dual monitor waktu kerja atau sekedar menggerjakan tugas sekolah? Pasti semua pengen dong ya. Tapi ketika cek harga monitor di marketplace harganya cukup mengguras dompet apalagi kalau kita masih pelajar dan belum ada penghasilan sendiri.

Mimin yakin sebagian dari kalian juga kepikiran buat makek HP kalian sebagai monitor kedua untuk PC atau laptop kalian tapi bingung caranya gimana. Harus makek alat apa dan berapa harga alat itu?

Nah sebenernya ada loh cara gratisnya supaya hp kita bisa dipakek buat sebagai monitor kedua untuk PC atau laptop kita. Cukup dengan memanfaatkan jaringan Wifi atau hotspot supaya PC/Laptop dan HP kalian satu jaringan dan aplikasi gratis yang bisa kalian download langsung tanpa harus membeli terlebih dahulu

Bingung caranya gimana? Langsung aja simak tutorial berikut ini.

  1. Sebelum mulai pastikan PC/Laptop dan HP kalian sudah satu jaringan ya atau satu koneksi wifi
  2. Download aplikasi space desk di PC atau laptop kalian. Biar cepet bisa langsung klik link ini Space Desk
  3. Jika sudah langsung aja install aplikasi space desk yang udah di download barusan
  4. Selanjutnya, download aplikasi space desk di Play Store atau App Store
  5. Selesai download dan install aplikasi space desk di Laptop dan HP kalian buka aplikasi tersebut di kedua device kalian.
  6. Di aplikasi space desk HP kalian akan muncul IP Address dari PC/Laptop kalian dan kalian bisa langsung klik aja IP Address tersebut
  7. Dan HP kalian sudah siap digunakan sebagai monitor kedua untuk PC/Laptop kalian.

Simpelkan untuk caranya, kalian bisa punya lebih dari 1 monitor tanpa harus membeli monitor yang sesungguhnya. Semisal kalian punya lebih dari 1 HP semua bisa dipakai sebagai monitor tambahan untuk PC/Laptop kalian ya, syaratnya tinggal download aplikasi space desk dan harus satu jaringan dengan PC/Laptop kalian.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close