Cara Mematikan Notifikasi Cuaca dan Berita di Windows 10 - Mas Fadli

Tuesday 3 May 2022

Cara Mematikan Notifikasi Cuaca dan Berita di Windows 10

Para pengguna Windows 10 pasti sudah tidak asing dengan kehadiran satu tab baru yaitu notifikasi dan berita pada bagian bawah kanan taskbar mereka. Ketika pointer diarahkan ke bagian tersebut maka secara otomatis muncul informasi mengenai cuaca dan berita yang bisa kita atur informasi apasaja yang ingin ditampilkan pada bagian tersebut.

Sebagian pengguna akan merasa fitur tersebut berguna untuknya, akan tetapi ada juga pengguna yang justru risih akan kehadiran fitur baru tersebut dan ingin segera menghilangkannya, namun bingung bagaimana caranya.

Sebenarnya micsrosoft sendiri selaku developer sudah menyediakan fitur untuk menonaktifkan tab tersebut dari taskbar mereka. Bagaimana caranya? langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini.

1. Arahkan pointer ke taskbar, kemudian klik kanan

2. Akan muncul sejumlah dialog yang berisi sejumlah menu tambahan yang hanya ada pada bagian taskbar. Arahkan pointer ke menu "News And Interest"

3. Pada tab baru akan muncul beberapa pilihan lagi dan silakan pilih "Turn Off"

4. Jika sudah tab nofikasi dan cuaca akan langsung menghilang dari taskbar.

Proses menonaktifkan tab tersebut sudah selesai. Dan jika sewaktu waktu ingin memunculkan kembali silakan lakukan hal yang sama akan tetapi pada tahap ke 3 atau terakhir silakan pilih Show Icon And Text 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close