Pengertian dan Konfigurasi Jaringan Ad-Hoc - Mas Fadli

Saturday, 15 September 2018

Pengertian dan Konfigurasi Jaringan Ad-Hoc

Hasil gambar untuk jaringan ad-hoc
Jaringan Ad-hoc adalah salah satu jenis WLAN (Wirelles LAN) yang berisi dari beberapa host yang saling berkomunikasi satu sama lain tanpa memerlukan perangkat perantara seperti Access Point.
Dengan membuat jaringan ad-hoc kita bisa melakukan sharing data maupun sharing printer sehingga lebih menghemat anggaran biaya yang dikeluarkan.
Berikut ini langkah-langkah untuk membuta jaringan ad-hoc

1. Buka Start Screen lalu pilih Apps geser ke kanan sampai menemukan cmd jalankan sebagai administrator. Klik kanan dan Run as administrator seperti gambar di bawah


2. Alangkah baiknya jika kita melakukan pengecakan terlebih dahulu apakah hardware kita support atau tidak untuk membuat jaringan ad-hoc. Untuk melakukan pengecekan ketikkan perintah netsh wlan show drivers

3. Setelah itu ketikkan.. - "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD" - "netsh wlan start hostednetwork"


4. Kemudian jalankan jaringan yang kita buat dengan perintah netsh wlan start hostednetwork


5. Buka Network and Sharing Center dan klik 2x pada Wifi, Pilih Properties
Pilih sharing dan pastikan seperti gambar dibawah kemudian klik ok dan klien akan mendapatkan akses internet


    Nah itu tadi langkah-langkah konfigurasi jaringan Ad-Hoc. Jika konfigurasi yang kamu lakukan maka wifi yang kita buat akan langsung terdeteksi oleh si perangkat client.


    Share with your friends

    Give us your opinion

    Notification
    This is just an example, you can fill it later with your own note.
    Done