Penjelasan dan Fungsi 9 Emblem di Mobile Legend - Mas Fadli
News Update
Loading...

Penjelasan dan Fungsi 9 Emblem di Mobile Legend

Didalam game Mobile Legend, emblem menjadi salah satu hal penting yang harus diketahui, karena dengan penggunaan emblem yang tepat akan memberikan efek bagus untuk tiap role hero yang digunakan dalam permainan.

Mobile Legend memberikan 9 jenis set emblem dan 2 diantaranya merupakan set emblem umum yang sudah dibuka secara otomatis sejak awal membuat akun game. Untuk 7 set emblem lainnya akan mulai terbuka saat akun sudah mencapai level 10.

Setiap emblem memiliki level dari 1 sampai dengan maksilmal level 60 yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan magic dust dan battle point.

Berikut ini penjelasan dari 9 emblem tersebut :

Emblem Physical 

Emblem physical merupakan salah satu dari 2 emblem yang bisa dibuka sejak membuat akun mobile legend. Emblem ini cocok digunakan untuk hero hero yang serangannya membutuhkan physical attack pada level awal.

Emblem ini mempunyai beberapa talent yaitu vitality, firmness, shield, bravery, swirft, fatal serta mempunyai dua talent utama yaitu life drain dan open fire. Jadi emblem ini cocok digunakan jika kalian belum bisa membuka emblem assasin, marksman dan juga fighter.

Emblem Magical 

Sama seperti emblem physical, emblem magical ini sudah dapat diawal pembuatan akun. Emblem ini cocok digunakan untuk hero-hero berjenis mage seperti eudora.

Emblem magical dapat memberikan tambahan magic power, HP regen, cooldown reduction, hp dan mana, serta memiliki 6 talent yaitu energy, vitality, awaken, flow, desire dan observation.

Memang emblem ini tidak sebaik emblem mage akan tetapi bisa menjadi salah satu alternatif ketika kalian belum bisa membuka emblem mage ya.

Emblem Tank

Sesuai namanya, emblem ini sangat cocok digunakan oleh hero yang memiliki role tank seperti tigreal, akai, atlas, hylos, kufra dan hero role tank lainnya. Meski begitu emblem ini dapat juga digunakan oleh hero role lain seperti hero dengan role fighter.

Dalam penggunaannya emblem ini dapat menambahka physical defense, HP, magical defense, CD reduction, hp regen serta 6 talent utama yaitu vitality, firmness, shield, inspire, fourtress dan purity.

Emblem Assasin

Seperti perkiraan kalian, emblem ini sangat cocok digunakan oleh hero dengan role assasin seperti lancelot (ting-ting-ting), hayabusa dan lainnya. Kenapa sangat cocok? karena emblem ini dapat menambahkan physical penetration, physical attack, critical chance, cd dan movement speed.

Emblem ini bisa dibilang merupakan emblem dengan efek yang cukup tinggi ketika digunakan. akan tetapi ada beberapa hero marksman yang juga cocok untuk menggunakan emblem ini.

Emblem Mage

Emblem ini bisa dibilang versi 2 dari emblem magical karena lebih spesifik digunakan oleh hero dengan role mage. Dengan menggunakan emblem ini akan memberikan lebih banyak keuntungan untuk player yang ingin berfokus menggunakan hero hero mage.

Ada beberapa emblem set mamge diantaranya flow, mastery, agility, observation, catasrophe, contract dan 3 talent utama yaitu mystery shop, magic worship serta impure rage.

Emblem Fighter

Untuk kalian yang ingin kuat ketika war cocok menggunakan emblem figter karena selain menambah physical attack juga dapat menambah physical defense, physical penetration dan HP hero kalian. 

Emblem ini juga bisa digunakan di berbagai hero tidak hanya hero dengan role fighter saja, melainkan bisa digunakan oleh hero tank dan assasin.

Emblem Support

Buat kalian yang ingin fokus di role support, emblem ini cocok untuk kalian dimana dengan emblem ini dapat menambah regen hybrid, hybrid penetration, CD, movement speed dan juga HP.

Meskipun sebenarnya emblem ini jarang digunakan akan tetapi emblem ini menawarkan efek yang sangat bagus dan cocok untuk hero role support seperti angela.

Emblem Marksman

Emblem ini sebenarnya dibuat diperuntukan untuk hero hero dengan role MM seperti miya, granger dan lainya. Akan tetapi emblem ini malah kurang populer karena kebanyakan hero MM lebih memilih menggunakan emblem dengan beberapa alasan tententu.

Padahal emblem ini dapat menambah physical attack, attack speed, physical penetration, physical lifesteal dan critical chance.

Emblem Jungle

Untuk kalian para player yang suka jungle, emblem ini sangatlah cocok untuk digunakan karena dapat memudahkan player saat jungle monster hutan di land of down.

Menarikya emblem ini memiliki nasib yang bisa dibilang lebih buruk daripada emblem MM, karena emblem ini sangat jarang dipakai bahkan selama mimin bermain game mobile legend belum pernah bertemu dengan player yang menggunakan emblem ini.


Fungsi emblem di mobile legend

Emblem sendiri memiliki fungsi untuk menambah status / power pada hero yang sedang digunakan. Dengan penggunaan emblem dapat menambahkan stat pada hero kalian yang bisa memberikan beberapa keuntungan ketika sedang war atau ketika sedang farming. 

Maka dari itu untuk kalian yang baru bermain, alangkah baiknya untuk mempelajari setiap emblem yang ada terlebih emblem yang memang digunakan oleh hero hero favorit kalian.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done