4 Etika Ketika Bermain Game Online Bersama Teman - Mas Fadli
News Update
Loading...

4 Etika Ketika Bermain Game Online Bersama Teman


Game online pasti disenangi oleh berbagai kalangan, baik usia muda hingga tua. Namun meskipun hanya sekadar bermain game, namun ada etika yang perlu diketahui dan diterapkan saat bermain game bersama teman-teman. Berikut 4 etika ketika bermain game online bersama teman.


1. Jangan spam chat
Jika kamu ingin mengirim pesan kepada teman yang setim, maka tulislah yang seperlunya dan singkat saja. Jangan sampai terlalu banyak mengirim pesan secara spam akhirnya sangat menganggu permainan.

2. Jangan bicara kasar
Jangan bicara kasar bukan hanya ketika berada di dunia nyata saja, namun jangan berbicara kasar juga perlu diterapkan saat bermain game bersama. Pemain game online itu dari berbagai kalangan, jadi tidak menutup kemungkinan ada anak-anak ikut bermain game. oleh karena itu, tidak bicara kasar dapat memberi contoh yang baik kepada adik-adik.

Selain itu, jika gemar bicara kasar, maka dikhawatirkan akan terjadi dendam kepada sesama pemain.

3. Sikap sportif
Betapa menyebalkan jika lawan mu dalam permainan game online menggunakan cheat agar bisa menang dengan mudah? hal tersebut memang tidak sportif. untuk itu, kamu harus bersikap sportif saat bermain game online. Agar suatu saat nanti tidak dikick atau dibanned oleh game master atau admin.

4. Jangan rasis
Bermain game online itu kamu akan bermain dengan berbagai latar belakangan, baik suku, agama, dan negara asal yang berbeda-beda. Untuk itu, tidak dibenarkan untuk bersikap rasis terhadap pemain dari negara lain yang bukan satu tim.

Tindakan rasis saat bermain game online termasuk ke cyber bullying. Oleh karena itu, bersikap baiklah saat bermain game.

5. Ucapkan terima kasih
Saat bermain game, kamu akan berhadapan dengan banyak orang dan dituntut untuk saling bekerjasama agar dapat memperoleh skor yang tinggi.

Oleh karena itu, penting saling memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih.

Source : IndoZone

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done