Cara Mudah Convert File Word ke PDF - Mas Fadli
News Update
Loading...

Tuesday, 19 March 2019

Cara Mudah Convert File Word ke PDF


Convert atau merubah dari satu format file menjadi format yang lain (Contoh Word to PDF). Convert biasanya digunakan untuk mencegah berubahnya tatanan atau aturan dalam file berformat Word ketika ingin di cetak atau print.

Namun, sebagian orang masih mengalami kebingunan untuk melakukan convert file dari Word (.Doc) ke format PDF. Sebenarnya banyak sekali cara untuk melakukan convert mulai dari yang menggunakan suatu aplikasi secara offline ataupun online dengan menggunakan website penyedia jasa convert secara gratis.

Salah satu contoh website penyedia jasa tersebut adalah ILOVEPDF. Disitu kalian dapat merubah berbagai jenis format file ke format lainnya yang kalian butuhkan. 

Untuk convert menggunakan aplikasi kita dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office, ya Microsoft sekarang sudah membekali softwarenya dengan kemampuan convert file .Doc ke PDF. Kali ini saya menggunakan Microsoft Office 2016 dan berikut langkah-langkahnya:

1. Buka file yang akan kalian convert menjadi PDF


2. Klik menu File


3. Kemudian kalian pilih Export > Create PDF/XPS Document > Create PDF/XPS


4. Jika sudah kalian akan diminta untuk memberikan nama dari file tersebut


5. Dan berikut ini hasilnya


Itu tadi Cara Mudah Convert File Word ke PDF. Semoga bermanfaat dan jika ada kritik dan saran langsung saja kalian tuliskan di kolom komentar ya. Salam Literasi

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done