Cara Mempekuat Sinyal Wifi di Laptop Windows 7,8.1,10,11 Terbaru - Mas Fadli

Saturday, 30 April 2022

Cara Mempekuat Sinyal Wifi di Laptop Windows 7,8.1,10,11 Terbaru

Cara Mempekuat Sinyal Wifi di Laptop Windows - Mungkin dari temen-temen ada yang ngerasain perbedaan kekuatan dan kecepatan wifi ketika kondisi laptop sedang di charge dan sedang menggunakan batrai saja.

Jika kalian merasakan, kekuatan serta kecepatan wifi jauh lebih bagus ketika kondisi laptop di charge dan ketika menggunakan batrai akan biasa biasa saja atau bahkan kurang bagus. Hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh sistem windows karena ketika kita menggunakan laptop dengan di charge maka laptop akan menggunakan kemampuan maksimalnya ketika sedang digunakan termasuk dalam urusan kekuatan dan kecepatan sinyal wifi.

Nah ketika menggunakan batrai maka sistem windows akan bekerja sedikit lebih santai guna membuat daya tahan batrai lebih lama lagi. 

Mimin mau ngasih tips nih supaya kekuatan sinyal wifi kalian tetap sama sama maksimal baik dikondisi sedang di charge ataupun menggunakan daya dari batrai saja.

Langkah-Langkah:

1. Klik kanan pada icon batrai di taskbar laptop kalian dan pilih power option

2. Selanjutnya pilih Change Plan Setting

3. Jika sudah pilih Change Advanced Power Setting

4. Cari Wireless Adapter Setting dan jika sudah ketemu klik icon plus (+)

5. Akan muncul pilihan Power Saving Mode dan klik icon plus (+) lagi

6. Pada bagian On Battery ubah menjadi Maximum Performance

7. Jika sudah klik apply dan ok. 

Dengan begitu kekuatan serta kecepatan wifi kalian sudah sama seperti ketika menggunakan laptop dalam kondisi di charge, akan tetapi ada hal yang perlu di ingat ketika menggunakan pilihan tersebut maka konsumsi daya batrai akan lebih besar dari sebelumnya. Karena sistem windows akan bekerja lebih keras lagi agar selalu mendapatkan peforma terbaiknya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done