5 Tips & Trik FYP di TikTok - Mas Fadli

Thursday 21 April 2022

5 Tips & Trik FYP di TikTok

Siapa sih yang tidak ingin video TikToknya FYP, semua content creator di TikTok pasti ingin video yang dibuatnya menjadi FYP. Atau orang yang baru mencoba TikTok pasti ingin langsung videonya FYP.


Lalu apa sih sebenenarnya FYP itu sendiri? FYP atau For Your Page merupakan video yang ditampilkan secara langsung oleh TikTok ketika kita mengakses aplikasi tersebut atau bisa dikatakan sebagai video rekomendasi.

Bagaimana sih cara agar video FYP atau ada tips & trik sendiri supaya video kita bisa FYP, karena tidak selalu video bagus akan FYP dan bisa saja video yang biasa biasa saja akan FYP dan mendapatkan view serta like yang banyak.

5 Tips & Trik FYP TikTok:

1. Gunakan lagu yang sedang viral sebagai backsound

Trik ini masih sangat ampuh supaya video kita bisa tembus FYP. Karena system tiktok akan menaikkan video kita ketika mengugnakan musik yang sedang populer di platform tersebut. Jadi meskipun kalian sudah menambahkan backsound ketika melakukan editing video kalian tetap harus menambahkan musik asli dari tiktok dan volumenya bisa kalian kecilkan sampai tidak terdengar.

2. Gunakan hastag yang sedang viral tren sesuai dengan isi videomu

Hastag pada sebuah konten masih sangat berperan penting karena system tiktok sendiri sampai saat ini selalu menaikkan hastag yang ramai digunakan dan bahkan TikTok juga membuat hastag yang sedang diiboost supaya banyak yang menggunakan.

Dengan menggunakan hastag tersebut video kalian akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk FYP

3. Upload video di jam prime atau jam ramai

Untuk bisa masuk FYP, kamu perlu upload kreasi kamu di saat-saat prime time yang dapat berbeda tiap harinya. Salah satu pertimbangannya adalah kamu harus memilih momen ketika orang-orang sedang beristirahat dari rutinitas bekerja dan belajar, bisa siang atau malam hari.

Akan tetapi setiap akun bisa memiliki jam optimal yang berbeda beda ya, sesuai dengan aktivitas terbanyak pengikutnya

4. Gunakan fitur duet

Fitur ini masih sangat mendukung untuk membuat video kita menjadi FYP, karena kebanyakan contect creator akan membuat video duet dengan video yang memang sudah viral sehingga akan sangat besar menaikkan kemungkinan video kita akan viral juga.

5. Konsisten

Ketika video kalian belum bisa FYP jangan berhenti membuat konten, karena dengan kalian tetap upload video system algoritma tiktok akan membaca bahwa akun kalian hidup dan pada akhirnya pasti akan ada video kalian yang FYP untuk pertama kalinya


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close