3 Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet - Mas Fadli

Monday 31 August 2020

3 Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet

Setelah lulus sekolah ataupun kuliah setiap orang akan langsung berusaha untuk mencari pekerjaan, dan dengan banyaknya pelamar akan membuat persaingan akan semakin ketat.

Diera yang seperti saat ini, mencari informasi lowongan kerja sepertinya bukan hal yang susah karena semua sudah tersedia di internet. Ditambah lagi sekarang ini banyak sekali aplikasi atau website yang memang khusus menyajikan konten lowongan kerja dari berbagai tempat dan berbagai macam posisi, contohnya jooble.org.

Nah, kali ini mimin akan memberikan 4 Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet versi masfadli.com
 

1. Manfaatkan Sosial Media

Semua orang pasti sudah kenal dengan yang namanya sosial media, contohnya Facebook dan Instagram. Kedua platfrom tersebut sudah sangat umum dimasyarakat dan banyak sekali penggunanya. Nah dengan 2 platfrom tersebut kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi lowongan kerja. 
 
Caranya cukup mudah jika kalian menggunakan Facebook, kalian cukup mencari grup yang memang khusus membagikan informasi lowongan kerja dan kalian bisa bebas memilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal kalian.

Jika kalian menggunakan Instagram, kalian tinggal mencari akun yang kontennya fokus dalam membagikan informasi lowongan kerja.

Dengan kedua cara diatas kalian bisa dengan mudah mendapatkan informasi lowongan kerja, tinggal dari kitanya saja yang harus rajin dan telaten dalam mencari sebuah informasi.

2. Manfaatkan Aplikasi Lowongan Kerja

Memanfaatkan aplikasi lowongan kerja. Ya, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang dibuat untuk membagikan informasi lowongan kerja dan bisa dibilang sangat detail.
 
Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut kalian bisa mefilter lowongan pekerjaan yang kalian cari. Contohnya kalian bisa memilih lokasi, bidang dan juga gaji yang akan kalian terima. Di aplikasi ini kalian bisa juga langsung me-apply lowongan yang menurut kalian cocok.

3. Subscribe Situs Lowongan Kerja 

Subscribe atau mengikuti situs lowongan kerja. Saat ini pun banyak sekali website yang menyediakan informasi lowongan kerja, salah satunya yaitu jooble.org.

Di jooble.org kalian bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang atau kemampuan yang kalian miliki. Untuk mendaptkan informasi secara otomatis kalian hanya perlu membuat akun dan setelah itu informasi lowongan kerja akan secara otomatis dikirimkan via email kalian.
 
Support by:


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close