4 Cara Mengatasi HP Andorid Tidak Terbaca di Laptop/PC - Mas Fadli
News Update
Loading...

Sunday, 8 September 2019

4 Cara Mengatasi HP Andorid Tidak Terbaca di Laptop/PC

Kalian tentu pernah mengalami ketika ingin memindahkan file dari smartphone ke laptop/PC malah tidak terdeteksi sama sekali. Ada beberapa penyebab smartphone kalian tidak terdeteksi di laptop/PC, salah satu penyebab yang sering terjadi yaitu kabel data kalian tidak support untuk mentrasfer file.


Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut ada 4 cara yang dapat kalian lakukan, apa saja itu? Cuss kita bahas dibawah ini.

1. Pastikan kabel data kalian tidak rusak

Pada dasarnya kabel data memang lebih mudah rusak, terutama ketika masa pakainya sudah terlalu lama. Efeknya pun bermacam-macam, mulai dari tidak bisa digunakan untuk men-charge HP atau juga tidak dapat mendeteksi ketika akan digunakan untuk transfer file dari HP ke laptop.

2. Pastikan kabel data kalian support untuk transfer file

Ada 2 tipe kabel data di Android, (1) support untuk transfer file (media storage) dan (2) hanya support charging. Jadi kalo kalian menemui kabel data yang tidak bisa digunakan untuk transfer file itu jelas hanya dapat digunakan untuk men-charge ya. Tapi kabel data bawaan hp kebanyakan sudah support transfer file.

3. Install driver USB android

Dibeberapa kasus driver USB Android tidak mau secara otomatis terinstall di laptop/PC tapi itu bisa diakali dengan mendownload secara manual driver dari USB android yang kalian gunakan ya. Pastikan juga sama dengan hardware yang digunakan di hpmu, kalau menggunakan chipset mediatek download juga yang mediatek dan juga samakan dengan merk hpmu.

4. Membawa HP ke service center

Nah jika memang belum bisa, kemungkinan ada komponen hp mu yang mengalami kerusakan. Biasanya komponen yang paling rentan adalah konektor USB. Jadi membawa HPmu ke service  center adalah solusinya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done