Fungsi Refresh di Sistem Operasi Windows - Mas Fadli
News Update
Loading...

Thursday, 1 August 2019

Fungsi Refresh di Sistem Operasi Windows

Banyak dari pengguna sistem operasi Windows pasti pernah melakukan refresh baik dengan cara klik kanan di mouse dan menekan pilihan refresh ataupun menekan F5 di keyboard. Sebagian pengguna pasti berpendapat bahwa dengan melakuakn refresh komputernya akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya.


Namun apakah kalian tau fungsi yang sebenarnya? Pasalanya melakukan refresh di desktop sama sekali tidak mempercepat kinerja PC kalian. Karena Fitur refresh tersebut digunakan untuk melakukan refresh ikon dan juga file yang terdapat di desktop ketika hang atau tidak merespon.


Nah supaya lebih cepat gimana? Untuk mempercepat kinerjanya disarankan untuk melakukan restart komputer atau menghentikan aplikasi yang sedang berjalan melalui Task Manager.

Jadi fitur refresh yang sering kalian gunakan itu sama sekali tidak mempercepat kinerja PC kalian ya. Andaikan memang kalian rasa akan lebih cepat, mungkin saja hal itu disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang kalian tutup sebelum melakukan refresh di dekstop PC.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done