5 Fitur Rahasia Bluetooth yang Jarang Diketahui - Mas Fadli
News Update
Loading...

Tuesday, 6 August 2019

5 Fitur Rahasia Bluetooth yang Jarang Diketahui

Mendengar kata Bluetooth pasti tak akan jauh dari aktivitas tansfer file dari HP A ke HP B. Tapi siapa sangka jika fitur ini mempunyai fungsi lain yang jarang diketahui banyak orang.


Seiring berkembangnya zaman, Bluetooth tak hanya untuk berbagi file atau menghubungkan koneksi ke speaker atau headset saja, tetapi juga banyak digunakan untuk keperluan lain. Apa saja itu?

1. Chatting

Dengan memanfaatkan bluetooth kamu dapat berkirim pesan dengan pengguna lainnya. Tapi sebelumnya kamu harus mendownload aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu yaitu Bluetooth Chat. Dengan aplikasi tersebut kamu dapat berkirim pesan dengan orang lain memanfaatkan koneksi bluetooth di hpmu.

2. Memanfaatkan Bluetooth IFTTT

IFTTT adalah IF This Then That yang memungkinkan kamu untuk mengotomatiskan serangkaian tindakan bluetooth yang seharusnya dilakukan secara manual, seperti memutar lagu dengan speaker bluetooth. 
Untuk memanfaatkan fitur ini kamu terlebih dahulu mendownload aplikasi pihak ketiga yaitu IFTT.

3. Bermain Game Multiplayer

Nah buat kalian yang suka bermain game bareng temenmu (mabar), kamu bisa memanfaatkan fitur bluetooth agar kamu tidak boros kuota internet. Tapi sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan di game-game tertentu yang menyediakan mode multiplayer bluetooth.

4. Membuka Perangkat Windows atau Mac

Jika perangkat androidmu menggunakan fitur SmartLock untuk membuka kunci, kamu juga dapat memanfaatkanya di komputer kalian. 
Untuk perangkat Windows dapat diaktifkan dengan cara Setting > Account > Sign-in option > Dynamic Lock > Ceklist box "Allow Windows to Automatically Lock Your Device When You're away."

5. Membuka atau Mengunci HP

Untuk kalian pengguna Android pasti tidak asing dengan fitur bawaan berbasih Bluetooth Smart Lock. Dengan smartlock memungkinkan hp kamu untuk tetap terbuka atau terkunci di beberapa situasi tertentu.
Untuk menggunakan fitur ini caranya buka pengaturan kemudian pergi ke menu Security and Location > Smart Lock > Trusted Device


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done