5 Fitur Rahasia Android yang Jarang Diketahui - Mas Fadli
News Update
Loading...

Thursday, 22 August 2019

5 Fitur Rahasia Android yang Jarang Diketahui

Sistem operasi android selalu dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru seiring dengan berjalanannya teknologi. Fitur yang banyak digunakan saat ini, antara lain: fingerprint, face unlock, pop-up camera, dual kamera dan masih banyak lagi


Dengan semakin banyaknya fitur yang ditawarkan membuat sebagian orang tidak tau bahwa ada fitur bawaan dari sistem android yang bisa dibilang membantu dalam penggunaan smartphone dan mengamankan smartphone android kita. Apa saja fitur tersebut? Yuk langsung saja kita bahas

1. Reset dan kunci smartphone yang hilang dari jarak jauh

Fitur ini sangat bermanfaat apabila kamu kehilangan ponsel dan didalam ponselmu banyak data pribadi yang takut dilihat ataupun dicuri oleh orang lain. Kamu dapat menggunakan fitur Android Device Manager, cara mengaktifkannya yaitu masuk ke Setting > Security > Phone Management kemudian akses situs melalui komputer jika smartphone mu sudah hilang.

2. Memperbesar layar smartphone

Android menyediakan fitur memperbesar layar yang diperuntukan untuk orang tua jika kesusahan untuk melihat tulisan kecil di smartphone. Cara menggunakannya yaitu masuk ke Setting > Accessbility > Magnification Gesture.

3. Mendengarkan informasi ketimbang membaca

Untuk kalian yang kadang malas untuk membaca fitur ini sangat cocok untuk kalian dimana secara otomatis smartphone kalian akan membaca informasi yang ada dilayar utama. Caranya yaitu masuk ke Setting > Accessbility > Text-to-Speech.

4. Mengaktifkan fitur tamu ketika HP dipinjam teman

Nah buat kalian yang tetap ingin privasinya terjaga ketika HP sedang dipinjam, fitur ini sangat coock untuk kalian gunakan. Dengan fitur ini kalian dapat mengatur akses apa saja yang diperbolehkan di mode guest/tamu. Caranya swipe layar kebawah kemudian tekan avatarmu 2 kali kemudian add gues. Dan jika sudah otomatis HP mu akan berpindah ke mode guest/tamu.

5. Mencantumkan kontak saat smartphone hilang

Mungkin dari kalian sudah banyak menggunakan fitur ini, tapi tidak diisikan kontak melainkan nama kalian sendiri sebagai identitas pemilik HP.  Disini kalian dapat meninggalkan pesan berisi rincian kontak jika sewaktu-waktu smartphone mu hilang. Caranya Setting > Security & Lock Screen > Lock screen preference > Lock screen message.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Jangan lupa memakai masker dan handsanitizer. Terapkan protokol yang ada ketika diluar rumah. STAY SAFE dan SELAMAT MEMBACA
Done