Kejadian yang Cuma Dirasakan Oleh Anak IT - Mas Fadli

Wednesday, 19 June 2019

Kejadian yang Cuma Dirasakan Oleh Anak IT


Menjadi anak IT merupakan sebuah kebanggan tersendiri, namun tak jarang pula anak IT dianggap sebagai anak yang serba bisa dan tidak memiliki keterbatasan dalam dunia teknologi.

Namun, terkadang anggapan tersebut malah membuat anak IT kewalahan dan merasa sulit untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Ada beberapa hal yang hanya dirasakan oleh anak IT dan sering sekali terjadi dikalangan anak IT. Berikut ini pertanyaan yang sering ditanyakan ke anak IT.

1. Bisa Hack FB/WA?

Pasti anak IT udah pernah dong? pasti jawabnya "yah emang dikira gampang" dan muncullah kata-kata legendaris yaitu "Loh kok gak bisa, kan anak IT"

2. Tukang Reparasi All In One

Di minta untuk memperbaiki MicroSD, Flashdisk yang mungkin tidak terbaca atau bahkan rusak dan terkadang juga diminta untuk memperbaiki laptop yang sudah sekarat-_-

3. Disuruh ngelacar nomor orang lain

Untuk melacak nomor orang yang mungkin sedang dicari-cari, gak punya akses dari operator selular. Masa iya haru ngebobol server operator untuk melacar nomor orang lain.

4. Memperbaiki Komputer/Laptop yang Lemot!

Masalahnya yaitu banyak aplikasi-aplikasi gakjelas yang menjadi biang kerok di laptopnya. Asal pasang aplikasi ujung-ujungnya ngeluh kalo laptopnya lemot!! Uninstal aja tuh aplikasi gakjelas yang udah dipasang kalo gak gitu tinggal install ulang OSnya :v 

5. Punya semua jenis Software

Pernah nggak kalian dimintai software + cracknya?
Mau bilang nggak punya nanti dibilang bohong, pelit, masa gak punya!

6. Master of  All Element

"Tolong edit fotoku dong biar keliatan lebih putih dan kurusan" Kamu anak IT pasti pernah mendengar  permintaan seperti itu. Padahal anak IT itu nggak ada hubungannya sama desain grafis lho. Karena itu sudah bagian dari pekerjaan seni bukan IT. Mungkin mereka pikir anak IT itu keren, tapi sebenarnya nggak juga. Yang ada PUSING PALA BABIE.

7. Wajib hafal spesifikasi dari banyak vendor hp atau laptop

"Bro, gue mau beli laptop nih, menurut lu bagus nggak kalo beli laptop ini," Yakali lu nanya spesifikasi laptop ke anak IT bro, kan tuh di google udah ada spesifikasinya kalo nggak gitu langsung aja ke toko buat nanyain.
Gini ya spesifikasi laptop itu tergantung penggunaan si user, jadi yang nentuin pas atau enggaknya itu ya lu sendiri bukan orang lain, soalnya tiap orang pasti beda-beda kebutuhannya.

Jadi anak IT itu punya spesialis sendiri-sendiri yang bro, seperti software development, networking, technical support, database administrator dan apapun itu macem-macem yang pasti susah untuk menguasai semua.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done