Cara Bikin Foto Lebih Menawan dengan Kamera Polaroid - Mas Fadli
News Update
Loading...

Thursday, 20 June 2019

Cara Bikin Foto Lebih Menawan dengan Kamera Polaroid


Kamu suka memotret dengan kamera Polaroid? Nah biar hasilnya fotomu makin epic ada beberapa trik yang bisa kamu praktekkan, Apa saja?

1. Cahaya alami
Cahaya alami yang dimaksud adalah sinar matahari. Dengan pencahayaan alami ini fotomu akan terlihat lebih bagus.

2. Jarak tepat untuk swafoto
Perhatikan jarak swafoto. Rentangkan tangan sejauh mungkin agar seluruh wajah terlihat di foto. Blita terlalu dekat, ada kemungkinan hanya sebagian dari wajah saja yang tercetak pada hasil akhir.

3. Pilih subjek yang kontras dengan latar belakang
Kamu bisa pilih latar belakang foto yang kontras agar hasilnya terlihat lebih bagus. Misalnya, foto-foto makanan warna-warni dengan latar belakang putih.

4. Pastikan jari tidak menutupi lensa atau flash
Pastikan jarimu tak mengalangi lensa atau flash agar foto yang dicetak tidak gagal. Kesalahan ini sering terjadi pada para pengguna kamera polaroid

5. Eksplorasi cahaya flash
Biasanya fitur ini berguna saat memotret dalam keadaan gelap. Menurut Patricia, flash bisa bikin hasil fotomu jadi lebih bagus.

6. Dekatkan subjek dengan lensa
Foto polaroid rata-rata berukuran kecil, apalagi kalau kamu penggna instax yang hasil fotonya mini. Pastikan subjek foto tidak terlalu jauh sampai-sampai tidak terlihat apa yang sebenarnya sedang dipotret.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat untu kalian semua. Jika ada kritik dan saran kalian isikan dikolom komentar ya. Selamat membaca.
Done