Resiko Mengecas Ponsel di Charger Mobil dan Sepeda Motor - Mas Fadli
News Update
Loading...

Monday, 20 May 2019

Resiko Mengecas Ponsel di Charger Mobil dan Sepeda Motor



Zaman sekarang pasti banyak dari pengguna smartphone yang menggunakan fasilitas charger yang terdapat di mobil ataupun sepeda motor. Hal tersebut memang menjadi pilihan alternatif bagi pengguna smartphone yang tidak selalu berada di rumah atau kantor.

Maka dari itu, mobil atau sepeda motor merupakan salah satu pilihan yang digunakan oleh pengguna untuk mengecas ponsel mereka. Namun perlu diketahui bahwa ada resiko tersendiri bagi pengguna yang mengecas ponsel mereka di mobil atau sepeda motor.

Resiko yang pertama adalah baterai smartphone menjadi cepat rusak. Hal tersebut disebabkan oleh metode pengisian daya di mobil atau sepeda motor menggunakan output lighter. Maka dari itu dapat merusak baterai smartphone.

Resiko yang kedua adalah dapat menimbulkan ledakan. Hal tersebut disebabkan oleh smartphone yang terlalu panas akibat penggunaan adapter yang tidak resmi yang kebanyakan terdapat di charger mobil atau sepeda motor. Dan juga setiap smartphone memiliki daya pengisian yang berbeda-beda.

Resiko yang terakhir adalah resiko rusaknya mobil atau sepeda motor. Melakukan pengisian daya di mobil atau sepeda motor ternyata dapat mempengaruhi kendaraan tersebut. Karena kondisi listrik dapat menjadi tidak stabil ketika melakukan pengecasan.

Untuk mencegah resiko-resiko itu terjadi lebih baik untuk selalu menjaga daya baterai tetap penuh sebelum melakukan perjalanan jauh. Atau dapat di akali dengan membawa powerbank sebagai ganti dari charger di mobil atau sepeda motor.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di masfadli.com. Semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat untu kalian semua. Jika ada kritik dan saran kalian isikan dikolom komentar ya. Selamat membaca.
Done