Tips Untuk Menghilangkan Rasa Malas - Mas Fadli

Saturday, 27 April 2019

Tips Untuk Menghilangkan Rasa Malas


Rasa malas dan enggan melakukan sesuatu yang sebenarnya untuk kepentingan diri sendiri itu memang kadang muncul dan tanpa kita sadari.

Itu adalah hal yang manusiawi, namun bukan berarti harus selalu dituruti. Karena jika terus menerus dituruti, kemalasan itu akan menjadi bagian dari dirimu.

Jika kemalasan itu sudah menjadi bagian dari diri kita, akan sulit bagi kita untuk melakukan suatu hal yang sebenarnya itu baik atau positif untuk kita. 

Langsung saja kita bahas apa saja yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa malas :

1. Jangan Menunda

Menunda sebenarnya justru akan membuat beban menjadi lebih berat. Usahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang sekecil apapun.

2. Buat Target

Buatlah target sesuai dengan kemampuanmu. Dengan adanya target, kamu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target tersebut.

3. Buat Daftar

Buatlah daftar apa saja yang akan kamu lakuan mulai bangun tidur hingga sebelum tidur.

4. Beri Reward untuk Diri Sendiri

Jika semua target dan juga daftar terpenuhi, jangan ragu untuk memberikan hadiah pada diri sendiri. Dengan liburan ke pantai misalnya :D

5. Motivasi Diri Sendiri

Tanamkan pada diri sendiri bahwa kamu bukanlah orang yang malas dan malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada dirimu.

6. Paksa Diri untuk Tepat Waktu

Jangan maklumi untuk memulai 30-45 menit setelah waktu yang kamu tentukan. Berlatihlah untuk menjaga komitmen diri lewat rencana jadwal yang kamu tetapkan.

7. Just do it !!!

Lakukan saja sekarang, tanpa banyak alasan! Terlalu banyak alasan hanya akan membuatmu semakin malas dan tidak melakuakn kegiatan positif dalam satu hari

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done