5 Cara Mudah Cek Asli atau Palsu Ponsel SAMSUNG - Mas Fadli

Friday, 14 December 2018

5 Cara Mudah Cek Asli atau Palsu Ponsel SAMSUNG


SAMSUNG, salah satu vendor raksasa yang pasti sudah dikenal oleh banyak orang. Dan, kebanyakan orang pun lebih memilih menggunakan ponsel Samsung ketimbang merk yang lain.

Samsung selalu hadir dengan berbagai fitur menarik dan inovatif. Tak heran jika banyak brand lain yang terinspirasi dengan produk asal Korea Selatan ini. 

Namun, di balik kecanggihan produknya, selalu ada saja oknum nakal yang berusaha untuk meniru produk Samsung dengan kualitas ala kadarnya.


4 CARA CEK ASLI ATAU PALSU PONSEL SAMSUNG

1. Cek Kondisi Fisik
Logo Samsung yang berada di atas layar akan terasa halus (tidak timbul) ketika dipegang. Hal ini berbeda dengan ponsel Samsung Palsu, akan terasa kasar dan timbul ketika kita memegang bagian logo. Begitu juga dengan tata letak tombol home dan volume akan terlihat aneh, seperti jauh dari layar ponsel.

2. Cek IMEI
Kalian dapat mengecek serial number dengan men-dial *#060# lalu tekan tombol panggilan, seketika akan langsung muncul IMEI di layar hp kamu. Selanjutnya cocokkan nomor IMEI di dusbook atau melalui situs www.imei.info. Jika muncul tentang info hp samsung kamu benar maka ponsel yang anda miliki benar-benar asli

3. Kualitas Foto
Kualitas foto yang dihasilkan oleh Hp Samsung asli memiliki kualiatas warna yang bening dengan detail yang tajam, akan tetapi ini juga tergantung dengan tipe masing-masing Hp Samsung. Berbeda dengan Hp samsung palsu yang mempunyai kualitas kamera jauh dari asli dengan hasil foto yang rendah dan buram.

4. Cek di Samsung Kies
Samsung Kies merupakan software resmi yang digunakan untuk menghubungkan ponsel Samsung ke komputer. Caranya cukup install software Kies di komputer kamu dan selanjutnya hubungkan menggunakan kabel data. Apabila Samsung Kies dapat mendeteksi dan terkoneksi dengan ponsel kamu makan dapat dipastikan ponsel kalian asli.

5. Cek Memori HP
Biasanya ponsel Samsung asli memiliki penyimpanan internal sebesar 8Gb/16Gb/32Gb. Namun karena digunakan oleh sistem yang berjalan di ponsel kamu, penyimpanan tersebut akan tersisa sebesar 5,5Gb/10,3Gb/23Gb. Jumlah tersebut adalah kapasitas yang dapat kamu gunakan terlepas dari sistem yang tersimpan. Namun jika kamu menggunakan ponsel Samsung palsu, sisa penyimpanan internal akan jauh lebih kecil, dan bahkan dalam taraf yang tidak wajar.


Kurang lebih itu cara-cara simple untuk mengecek keaslian ponsel Samsung yang kita miliki. Jangan sampai kita tertipu dengan membeli produk KW dan jadilah pembeli yang bijak.

Semoga 5 cara cek asli atau palsu ponsel samsung tadi dapat bermanfaat bagi kalian semua. 


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done